Bertemu Kecerdasan Teknologi yang Memudahkan Hidup Melalui 'ASUS VivoBook S14 S433'

"Time is money."
-Benjamin Franklin

Tahun 2008, saya mulai aktif mengikuti lomba menulis yang diadakan oleh berbagai majalah nasional atau acara kedinasan. Untuk itu, saya harus mengunjungi rental komputer demi menulis ulang cerita yang sebelumnya ditorehkan menggunakan tangan di buku tulis. Setelah selesai mengetik, saya masih perlu mengantri cetak di mesin printer, mencetak rangkap 3 atau 4 tergantung permintaan panitia lomba, memasukkannya ke dalam amplop, memastikan alamat pengiriman benar, lalu pergi ke kantor pos untuk mengirim berkas lomba tersebut. Alamak! Repot bukan main, bukan? Itu pun belum selesai. Saya masih harus merasa gelisah, harap-harap cemas, dan deg-degan: apakah amplop berisi cerita saya itu betulan sampai ke tangan panitia lomba atau tersasar ke tempat lain? 

Kini, 12 tahun kemudian, saya masih tekun mengikuti berbagai lomba menulis. Rasanya sungguh membahagiakan dan menantang. Namun, ada yang sungguh berbeda dibandingkan dengan 2008 silam. Semua kerepotan yang dulu memakan waktu seharian itu, kini bisa diselesaikan dalam 10 menit saja bahkan kurang. Saya cuma perlu menyambungkan laptop ke jaringan internet, buka akun surel pribadi, menautkan dokumen, lalu mengirimkannya. Semua itu bisa dilakukan sambil tiduran di kasur dan cukup menggunakan jari-jari handal ini. Bahkan, biasanya selalu ada balasan dari panitia lomba berupa konfirmasi bahwa dokumen sudah diterima. Wow! Memang hebat sekali perubahan teknologi dalam satu dekade ini.

Hidup di era serba digital berarti berkawan akrab dengan kecepatan. Hal itu perlu dukungan berbagai alat canggih, salah satunya yaitu laptop Asus VivoBook S14 S433. Hmmm, secanggih apa sih sebenarnya Asus VivoBook S14 S433 ini? Sini, saya bisikin! 

Tak kenal maka tak sayang
Ungkapan terkenal mengatakan bahwa 'cinta datang dari mata turun ke hati'. Tampilan luar tetap penting, meski komponen dalam adalah yang utama. Asus VivoBook S14 S433 menyuguhkan desain yang elegan nan kekinian. Asus VivoBook S14 S433 hadir dengan 4 pilihan warna yaitu Gaia Green, Indie Black, Resolute Red, dan Dreamy Silver. Keempat warna itu bisa dipilih sesuai selera. Tenang saja, manapun yang dipilih tetap akan memberi kesan milenial yang profesional melalui ketajaman warna-warna tersebut. Selain warna, ukuran  Asus VivoBook S14 S433 pun sangat pas yaitu 14 inc dengan dimensi 32.40x21.30x1.59cm. Dengan berat 1.4kg, laptop ini ringan untuk dibawa nongkrong ke kafe atau traveling ke luar kota. Material yang digunakan adalah alumunium alloy, membuat Asus VivoBook S14 S433 kuat. Tuh! Jadi mulai jatuh cinta, kan, sama Asus VivoBook S14 S433 kalau tampilannya sekece ini?

Kecerdasan teknologi yang memudahkan hidup
Setelah dari tampilannya yang oke, tentu perlu cek kemampuannya. Apa enaknya punya pacar ganteng tapi kalau diajak ngobrol nggak nyambung? Haha. Asus VivoBook S14 S433 ini kalau ibarat pacar semacam paket komplit. Saya pasti langsung ingin dipinang, deh. Asus VivoBook S14 S433 memiliki fitur canggih seperti kemudahan login lewat fitur Windows Hello yang memanfaatkan sensor sidik jari yang tersedia di laptop. Selain fingerprint sensor, Asus VivoBook S14 S433 juga dilengkapi dengan teknologi fast charging dan backlit keyboard. Prosesor yang digunakan yaitu 10th Gen Intel Core yang hemat daya. Jadi tentu saja batrainya awet, dong. 

Dibandrol dengan harga sekitar 13juta, spesifikasi Asus VivoBook S14 S433 sangat worth to get. Spesifikasinya termasuk graphic NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM Integrated IntelHD Graphic 520, storage 512GB, memory 8GB DDR4 RAM, dan audio harman/kardon. Asus VivoBook S14 S433 ini tentunya 'tahan banting' untuk segala macam aktivitas, entah itu main game, bikin desain, mengedit video, menulis, atau menonton drama korea seharian nonstop.

Mengusung semangat milenial
Asus VivoBook S14 S433 hadir terutama untuk para milenial dan generasi Z. Semangat milenial tersebut bukan hanya diaplikasikan dari warna atau spesifikasi saja, namun juga dalam bentuk kolaborasi. Bagi seorang milenial, kolaborasi sudah menjadi bagian penting dalam berbagai hal di keseharian. Untuk itu, Asus VivoBook S14 S433 berkolaborasi dengan seorang seniman asal Jakarta yaitu Muklay (Muchlis Fachri) untuk membuat stiker khusus. Stiker ini memiliki 11 varian dan bisa didapatkan ketika membeli Asus VivoBook S14 S433. 
Dengan begitu, bagian belakang Asus VivoBook S14 S433 bisa kamu dekorasi sesuka hati menggunakan stiker eksklusif ASUSxMuklay. Ini keren banget menurut saya karena semangat milenial terasa hadir sungguhan lewat kolaborasi ini.

Jadi, gimana? Kecanggihan Asus VivoBook S14 S433 ini sudah pasti bisa membuat semuanya jadi lebih cepat. Namun, tentu masih muncul pertanyaan: apa untungnya berkawan akrab dengan kecepatan di era digital ini? Hidup lambat pun bisa, kenapa harus cepat? Jawabannya sederhana bagi saya. Ya, karena saya ingin sukses mewujudkan mimpi-mimpi saya, salah satunya menjadi seorang penulis. Sukses selalu butuh bantuan kawan baik, bukan? Selain itu saya pun mengamini, untuk sukses butuh 4 bahan pokok adonan: pikiran, tenaga, biaya, dan waktu. Pikiran yang isinya ide-ide cemerlang diasah melalui belajar formal dan nonformal. Tenaga dibuat dengan makan bergizi dan olahraga. Biaya bisa dicari lewat rajin bekerja. Ketiganya bisa diusahakan, namun waktu sangat terbatas. Waktu tidak bisa diasah, dibuat, juga dicari. Oleh karena itu, memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya menjadi hal penting. Dengan Asus VivoBook S14 S433, saya bisa membuat waktu yang sedikit ini menjadi lebih efisien dan efektif sehingga adonan kesuksesan yang saya rancang jadi lebih nikmat. 

Komentar

  1. Menarik sekali informasi yang diberikan, saya baru tahu ada kolaborasi seperti itu, apakah terbatas seri ini saja atau ada pada seri yang lain lagi ?

    BalasHapus

Posting Komentar